Beasiswa buat kamu yang semester akhir, wajb coba.

halllo semuaaa,,
ketemu lagi, setelah sekian lama tidak ketemuuu uhuhuh

aku mau ngenalin ke kalian tentang beasiswa yang bisa dicoba siswa dan juga mahasiswa, hanya modal Essay dan beli produk mereka,,,
sebenarnya beasiswa ini aku udah lama kenal, cuman karena liaht harus punya kuponnya kau jadi tunda dulu, nah kebetlan aku lagi cari beasiswa yang semester akhir bisa ikutan aku cariklah diinternet, ketemua beasiswa data print  dan aku cek ternyata harga produk data print itu ga mahal guyssss. 
akhirnya aku belilah produk mereka dan kebetulan aku  perlu kertas photo, dan benar , didalam produk dataprint apapun adaandapat kupon beasiswanya, 

Program beasiswa DataPrint telah memasuki tahun kesepuluh. Setelah sukses mengadakan program beasiswa di tahun 2011 hingga 2019, maka DataPrint kembali membuat program beasiswa bagi penggunanya yang berstatus pelajar dan mahasiswa.  Untuk mengetahui varian produk DataPrint, kamu bisa mengunjungi website resmi DataPrint di  www.dataprint.co.id .

Di tahun 2020 beasiswa DataPrint kembali diadakan dan akan diberikan bagi pendaftar yang terseleksi.  Pada tahun ini, pendaftaran beasiswa hanya diadakan satu kali, yang biasanya dua kali. Jadi, kesempatanmu untuk membuat essay yang baik dan mengisi formulir dengan data yang tepat semakin panjang. Tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata bagi seluruh pengguna DataPrint.  Beasiswa terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp 400 ribu, Rp 700 ribu dan Rp 1 juta. Dana beasiswa akan diberikan satu kali bagi peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan dari essay, prestasi dan keaktifan peserta.

nah, kamu bisa kunjungi  www.dataprint.co.id ., dan aku kasi deh gambaran pengisiannya seperti ini guyssss :

1. Kolom NAMA, diisi dengan nama lengkap.

2. Kolom KODE KUPON, diisi dengan kode yang tertera pada bagian belakang kupon asli (perhatikan logo program di depan kemasan. harus logo program 2019 atau 2020) yang ada di dalam produk DataPrint. Setelah Registrasi, simpan kupon (jangan sampai hilang) untuk verifikasi jika kamu menjadi penerima beasiswa.

Khusus untuk pendaftaran di periode 1 tahun 2020 Boleh menggunakan kode kupon yang berlaku di tahun 2019. Pendaftaran formulir yang menggunakan kupon selain tahun 2019 dan 2020 akan didiskualifikasi. 

Dan akan ada KODE KUPON PROMO (bersifat sementara) setiap bulannya (di tanggal tertentu) bagi yang ingin mendaftar segera, namun belum memiliki kode kupon asli pada saat ingin mendaftar. Namun jika beasiswanya terpilih, tetap HARUS MENYERTAKAN KODE KUPON ASLI dari produk dataprint.

3. Kolom EMAIL, diisi dengan email aktif yang masih berlaku.

4. Kolom NO TELPON, diisi dengan no HP atau no telpon rumah yang masih aktif dan bisa dihubungi.

5. Kolom JENJANG PENDIDIKAN, dipilih dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh saat ini

Contoh: SMP, SMA, D3, D4/S1.

6. Kolom NAMA PERGURUAN TINGGI/SEKOLAH, diisi dengan nama sekolah/perguruan tinggi tempat kamu menuntut ilmu.

7. Kolom PRESTASI YANG PERNAH DIRAIH, diisi dengan prestasi dari kompetisi yang pernah diikuti dalam 2 tahun terakhir ( dari tahun 2018) sampai sekarang. Sertakan keterangan waktu dan peringkat dalam kompetisi yang kamu ikuti tersebut.
Contoh:
*Juara 1 Olimpiade Fisika tingkat Nasional pada tahun 2018
*Juara 2 Cerdas cermat tingkat propinsi pada tahun 2019

8. kolom KEGIATAN YANG PERNAH/SEDANG DIIKUTI, diisi dengan penjabaran partisipasi yang sedang atau pernak kamu ikuti dalam 2 tahun terakhir ( dari tahun 2018) sampai sekarang pada kegiatan baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah/kampus. Sertakan pula jabatan kamu dalam kegiatan tersebut.

Contoh: Ketua panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Sejahtera tahun 2018 / Sekertaris Acara Pentas seni SMA 12 tahun 2019
(Aktivitas berupa kuliah atau belajar di sekolah, tidak termasuk kegiatan. Kegiatan sebagai PESERTA seminar tidak dinilai).

9. Kolom LAMA MENGGUNAKAN DATAPRINT, diisi dengan waktu penggunaan produk DataPrint.

Isi kolom ini dengan sebenar-benarnya karena kolom ini TIDAK MEMPENGARUHI penilaian.

10. Kolom MENGETAHUI INFORMASI BEASISWA, DARI, pilih salah satu sumber awal yang memberitahu mengenai program beasiwa pendidikan DataPrint.

11. Kolom NAMA PEMBERI REKOMENDASIdiisi dengan nama orang yang merekomendasikan untuk mendaftar di program ini. Jika tidak ada, kosongkan kolom ini.

12. Kolom NAMA TOKO PEMBERI REKOMENDASIdiisi dengan nama toko yang merekomendasikan untuk mendaftar di program ini. Jika tidak ada, kosongkan kolom ini.

13. Kolom NILAI RAPORT (BAGI PELAJAR dan MAHASISWA BARU) / nilai IPK TERAKHIR (BAGI MAHASIWA), diisi dengan total nilai secara keseluruhan beserta jumlah mata pelajaran pada semester terakhir.
Ingat, isi dengan nilai raport terakhir hanya untuk Pelajar atau Mahasiswa baru yang belum mempunyai IP.
Contoh: 1098 dari 12 mata pelajaran

dan untuk mahasiswa dengan nilai IPK atau jika belum memiliki IPK semester ini boleh diisi dengan nilai IPK semester terakhir.

Simpan fotokopi raport terakhir atau IPK terakhir dan kupon sebagai bukti sah verifikasi jika Anda terseleksi sebagai penerima dana beasiswa.

14. Kolom SEMESTER YANG SEDANG DITEMPUH, diisi dengan semester yang sedang ditempuh saat ini. Tulis dengan menggunakan ANGKA.

15. Kolom URL LINK POSTINGAN INFORMASI BEASISWA di BLOG/FORUM/SOSIAL MEDIA, diisi dengan copy URL blog/thread yang kamu buat pada forum/status di media sosial kamu yang memuat informasi mengenai Beasiswa DataPrint ( bukan essay) di blog/forum/media sosial (Facebook, Twitter, Google Plus, dll).

Sertakan juga tautan/link ke website Beasiswa DataPrint (www.beasiswadataprint.com) dan website DataPrint (www.dataprint.co.id). Pastikan akun media sosial kamu tidak di private agar panitia dapat mengecek link yang kamu cantumkan.

Kemudian cantumkan link yang berisi informasi tersebut ke kolom Link postingan informasi beasiswa di blog/ forum/medsos di formulir pendaftaran.

Contoh pencantuman link:

  1. Blog : www.bloginformasi.com/infobeasiswadataprint.html
  2. Facebook : https://www.facebook.com/dataprintindonesia/posts/10152980733423363
  3. Twitter : https://twitter.com/dataprintindo/status/555918646577332224

Pengisian pada kolom ini akan menambah poin pada penilaian.

16. Kolom ESSAY, diisi dengan karya tulis/essay berisi hasil pemikiran kamu sendiri sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Panjang penulisan minimal 100 kata, maksimal 500 kata. Tema akan berubah setiap periode tiap tahunnya.

Dilarang mengcopy paste tulisan orang lain. Jika bermaksud untuk menyadur atau mengutip tulisan orang lain, tuliskan juga sumbernya.

Tpada essay tema nya pada tahun ini adalah 

TEMA ESSAY UNTUK PELAJAR (SMP/SMA)

Peranmu dalam menghentikan pembulian (Bullying)

TEMA ESSAY UNTUK MAHASISWA (D3-S1)

Skill yang diperlukan oleh generasi muda

17. Setelah semuanya terisi dengan benar KLIK tombok SUBMIT, akan muncul keteranga REGISTRASI BERHASIL serta akan ada NOTIFIKASI ke email yang kamu daftarkan. Itu berarti formulir kamu sudah langsung terkirim ke Tim Panitia Beasiswa Dataprint.

Jika pengisian formulir melalui HP, tombol SUBMIT akan muncul ketika layar HP di screen rotation menjadi Landscape.

18.  Beasiswa tahun 2020 hanya terdiri dari 1 periode dengan masa pendaftaran yang diperpanjang.

20.  Penerima beasiswa yang TELAH MENDAPAT DANA beasiswa di periode genap TIDAK DAPAT menjadi penerima beasiswa di periode ganjil begitupun sebaliknya. Harus selang 1 periode untuk memberi kesempatan kepada yang lain.

21.  Waktu pendaftaran :

Pendaftaran  : 6 Januari – 30 November 2020

Pengumuman                : 10 Desember 2020

22.  Perincian pemenang per periode daapt dilihat pada web mereka

23.  Penerima beasiswa akan di seleksi (bukan diundi) oleh tim beasiswa dari DataPrint. Aspek penilaian berdasarkan dari essay, prestasi dan keaktifan peserta.

24.  Panitia TIDAK MENGHUBUNGI penerima beasiswa. Nama penerima beasiswa  dapat dilihat di website ini, website DataPrint www.dataprint.co.id atau di www.facebook.com/dataprintindonesia atau di Instagram @dataprintindonesia .

25.  Dana beasiswa hanya akan diberikan 1x saja, sekaligus dan secara langsung kepada penerima di periode tersebut. jika ingin mendapatkan beasiswa lagi, silahkan daftar lagi di periode berikutnya. (selang satu periode dulu ya, berikan kesempatan kepada yang lain)

26.  Dana beasiswa akan dikirimkan dalam jangka waktu paling lambat satu bulan setelah SELESAINYA PEMBERKASAN DATA dari para penerima beasiswa (secara bertahap).

27. Beasiswa diberikan hanya SATU KALI, bukan setiap bulan.

28.  Beasiswa akan ditransfer melalui bank BCA. Bagi penerima beasiswa yang menggunakan rekening bank lain, biaya transfer sebesar Rp 6.500 (jika ada perubahan dari perbankan akan diinfokan) ditanggung penerima (beasiswa akan langsung dipotong Rp 6.500)

29.  Penerima beasiswa akan diumumkan di website DataPrint www.dataprint.co.id , Instagram @dataprintindonesia, page Facebook DataPrint www.facebok.com/dataprintindonesia dan www.beasiswadataprint.com

30. Tahun ini akan ada hadiah Voucher belanja Rp. 500.000 untuk 10 Toko yang paling banyak merekomendasikan beasiswa DataPrint dan ada Merchandise DataPrint juga loh untuk 5 orang peserta yang paling banyak merekomendasikan program ini ke teman-teman. Jika nama lengkapmu dan asal sekolah atau kampus kamu tertera di formulir pendaftaran temanmu (nama pemberi rekomendasi), siap-siap deh kamu akan jadi pemenangnya di akhir periode.

tuh yuk, kamu juga coba.

dan kalau tidak keburu, kamu bisa daftar tahun depan, seeeeeeemoga masih buka yaa.

dan doain aku lulus ya hehehe...

sekian ya informasi dari aku, kurang lebih boleh tanya tanya. 

byeee

salam

wassalamualaikum,


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TINGGALKAN SAJA

MOTIVASI MENULIS BAGI PEMULA